Kamis, 27 Januari 2011

Bersikap baik dgn orang yg tidak disukai??


"begadang sampe pagi, bangun siang mulu. semua orang lo diemin. SMS ga dibales. lo ga boleh gitu..sebaiknya lo...blablabla..."
"bodo amat kalo lo mikir gitu. suka-suka gw dooong.. ini hidup gw ya brarti terserah gimana gw jalani hidup gw"
| --------------------------------------------------------------------------------------------------------|
Kalau liat tulisan diatas, mungkin saya akan terkesan seorang yang sangat egois dan emosional.

Terkadang saya memang tidak bisa bersikap manis kalau saya dikritik, dinasihati tanpa mereka tahu siapa saya dan apa yg sedang atau sudah saya alami.
Ayah saya pernah bilang:
Kalau memang ga suka sama orang, lebih baik simpan dalam hati saja lalu tetap bersikap baik dengannya. Karena bisa jadi orang itu nanti yang justru akan menjadi malaikat penyelamat mu dan kamu akan menyesal pernah bersikap buruk sama dia
saya sudah pernah lakukan itu. hasilnya? not pretty good. saya merasa seperti seorang yg munafik, bermuka dua, atau apapun sebutannya itu. dan itu rasanya bener-bener ga nyaman. kadang dengan sikap kekanakan saya bersikap mendiamkan orang yg kurang saya sukai atau cenderung cuek pura-pura dia ga ada. Mau bagaimana lagi, daripada lidah saya terpeleset lalu berkata-kata hal yg tidak bisa saya pertanggungjawabkan sbg hal yg baik?
Memang sih rasanya kurang menyenangkan. Lalu sebaiknya bagaimana? anyone??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar